rssrss

Jumat, 05 Maret 2010

Cara Menampilkan Navbar Blogger Di Blog

Apabila kita memakai fasilitas yang gratisan pastinya ada ketentuan-ketentuan yang berlaku untuk menggunakannya, seperti halnya NgeBlog, apabila kita pengguna wordpress yang gratisan kita tidak boleh memasang iklan ataupun adsense pada blog tersebut kecuali kita sudah memiliki hosting sendiri.

Tidak jauh berbeda apabila kita NgeBlog di Blogger.com kita harus mengikuti peraturan yang ditentukan oleh Blogger yaitu Term Of Services (TOS). salah satunya adalah harus menggunakan Navbar Blogger pada tampilan blognya. bedanya dengan wordpress pada blogger diperbolehkan untuk memasang iklan ataupun adsense.

Banyak sekali template yang kita download saat ini yang telah menghapus navbar blogger tersebut, karena mungkin mengganggu tampilan pada blog kita sebenarnya itu tidaklah dihilangkan melainkan disembunyikan, tetapi saya menyarankan untuk memunculkan kembali navbar blogger tersebut dengan cara menghapus kode yang membuat navbar blogger tersebut tersembunyi dan agar tidak di banned oleh google nantinya, karena telah melanggar TOS (aturan-aturan) blogger.

caranya sangatlah mudah.

1. Setelah login ke Blogger.
2. Kemudian Tata Letak ~> Edit HTML
3. setelah itu cari kode seperti (atau kode mirip) dibawah ini tepatnya dibawah kode

<b:skin><![CDATA[

#navbar-iframe{display:none;height:0;visibility:hidden;}


4. Hapus kode tersebut.
5. Selesai.

Langkah selanjutnya adalah menuju Tata Letak ~> elemen halaman kemudian klik edit pada kolom Navbar dan pilih navbar yang akan tampil pada halaman blog sesuai keinginan atau sesuai warna pada blog anda seperti contoh beberapa gambar navbar di bawah ini :


Trim's . . .

Kembali Ke Beranda Blog

23 komentar:

Free Chinese Mp3 on 27 April 2010 pukul 10.38 mengatakan...

http://freeformp3.blogspot.com mengucapkan terima kasih banyak
sangat membantu saya (Takut melanggar tos)

Michael Barstrow on 24 Mei 2010 pukul 04.01 mengatakan...

Thanks ya, sangat2 membantu saya,,,

Business Tips on 24 Mei 2010 pukul 14.07 mengatakan...

trims infonya. saya ingin memunculkan navbar blogger pada bagian atas blog saya, tapi saya carai pada: Tata letak --> Editor: kok kode ini "#navbar-iframe{display:none;height:0;visibility:hidden;} " nggak ada ya?

saya sudah cari tapi masih nggak nemu?

tapi thanks untuk tipsnya

-salam

Business Tips on 24 Mei 2010 pukul 14.39 mengatakan...

Gan ... barusan saya nemu kodenya, dan sudah saya hapus, sekarang navbar saya suah muncul.

Trima kasih gan ...

Hal ini saya lakukan, karena saya ingin memenuhi syarat TOS blogger, selain itu, saya cukup tau diri, karena hosting numpang di blogspot, jadi paling tidak harus menampilkan Blogger "button" mereka dan navbar mereka.

Trims untuk tips & tutorialnya

-Salam mantap:)

Sukadi on 4 Juli 2010 pukul 18.56 mengatakan...

kalau sudah costum domain pengaruh tdk ya.... saya cari kodenya tdk nemu, adanya kode spt ini
.navbar {
visibility:hidden;
display: none;
gmn ya?
terimakasih

Free Articles Collection on 26 Agustus 2010 pukul 01.38 mengatakan...

Trima kasih untuk tutorialnya. Blog saya yang ini juga sekarang sudah bisa muncul navbarnya di bagian atas.

-Trima kasih dan sukses selalu

GalleryHP on 24 September 2010 pukul 15.47 mengatakan...

Thx bro tutornya......akhirnya yang aku cari ada disini

SMP ISLAM AL-AZHAR KEDUNG on 22 Desember 2010 pukul 21.52 mengatakan...

oks dech

Nikmaya John on 8 Maret 2011 pukul 00.19 mengatakan...

Jangan sampe di banned sama google,,,, sakit gannn.. hehe....

Rino Wijaya on 13 Maret 2011 pukul 05.20 mengatakan...

Thanks inffonya gan, jangan lupa berkunjung ke blog saya

http://adsinse.blogspot.com

Unknown on 21 Maret 2011 pukul 15.39 mengatakan...

SAMA Kek sukadi.net ada tanda itu.setelah dihapus,nggak bisa katanya nggak formad.bantu saya dong

Mr Ghoz on 8 April 2011 pukul 23.16 mengatakan...

MangtAbZ Dah , , , ,
Ana Copy GaN . . ????
Ok . . .

JAGO on 11 April 2011 pukul 00.56 mengatakan...

trim's infonya gan, mulanya navbar di blog saya juga disembunyikan karena bawaan templatenya dan setelah blog teman saya ada yang dirazia dan dihapus oleh google akhirnya navbar itu saya tampilkan kembali...

Fitria Wulandari on 17 Agustus 2011 pukul 20.41 mengatakan...

makasih banget infonya. sangat membantu
ni gara2 wktu itu aku ganti template, navbar blogku hilang -__-'
sekarang udah muncul lagi.
makasih gan :)
jgn lupa berkunjung keblog ku ya
http://fresh-inside-outside.blogspot.com

Asri Nurlaelatul Asriah on 20 Oktober 2011 pukul 22.04 mengatakan...

trims..^^

qwertyuiop on 23 Februari 2012 pukul 20.19 mengatakan...

teman teman saya tahu mengapa tidak ada kode #navbar-iframe{display:none;height:0;visibility:hidden;} sebenarnya punya saya juga tidak ada kode ini tetapi setelah saya teliti ternyata ada tapi beda yaitu bukan di bawah kode <![CDATA[


/*-----------------------------------------------

Name : nama blog anda
Designed by : desain blog anda
URL : url blog anda

-----------------------------------------------*/
nah di bawah inilah kode ada kode
#navbar-iframe {
display:none;
}
nah kode itulah yang harus di hapus sudah saya buktikan sendiri di blog saya
ini dia url blog saya http://bosware.blogspot.com/

Unknown on 25 Februari 2012 pukul 18.14 mengatakan...

tanks gan udah berhasil cek di atep-bloggers

OTB 1 | Mas Seno on 20 November 2012 pukul 18.09 mengatakan...

hehehee.... ini baru artikel.. yg mudah dimengerti.... gampang kerjakan... tips yang diberi.... dan terbukti.... your blog is good..boleh tanya g'... sama addmin blog ini... gimana tucara bikin tempat untuk pemasang iklan... kayak di pojok kanan atas... di blog ini...di tunggu balasannya di suyitnoyangbaikhati@gmail.com...

admin on 14 April 2013 pukul 20.04 mengatakan...

knapa tetep ngga keluar yahhh navbarnya,,,,,,,,,,

Unknown on 2 Februari 2015 pukul 23.47 mengatakan...

Terima Kasih Infonya, tapi saya memilih menggunakan navbar, takut kena sangsi blogger...

Unknown on 3 Mei 2015 pukul 12.23 mengatakan...

tipsnya oke gan. ane coba yah

mutiek95 on 24 September 2016 pukul 15.16 mengatakan...

thanks bos
http://mutiek95.blogspot.co.id/

Major on 28 Februari 2021 pukul 02.52 mengatakan...

Terimakasih artikelnya sangat bermanfaat.

Jangan lupa kunjungi https://mrdonztime.blogspot.com/
Cara Membuat Blog SEO Friendly


Posting Komentar

 
Terima kasih atas kunjungannya

Pengunjung Blog

Pengikut

Link Blog Ini