rssrss

Sabtu, 13 Maret 2010

Manajemen Waktu

Waktu adalah sumber daya terbatas untuk sebagian besar pemilik bisnis, sehingga harus "dikelola" jika Anda ingin mencapai tujuan Anda dalam rentang waktu yang Anda tetapkan. Time management (atau SELF-manajemen) adalah tentang bagaimana menetapkan prioritas dan berpegang teguh dengan mereka.

Ketika datang untuk mengelola waktu Anda (atau diri) pertimbangkan ini: Ada perbedaan besar antara aktivitas-tugas yang membuat kita "sibuk," dan produktivitas - tugas yang membawa kita lebih dekat ke tujuan kita. Kebanyakan pemilik bisnis yang sibuk, tetapi mereka sibuk melakukan hal yang benar?
Pengelolaan diri memerlukan disiplin (tidak ada keraguan tentang itu). Dan pada akhir hari, Anda perlu menemukan apa yang terbaik bagi Anda. Berikut adalah beberapa tips untuk meningkatkan produktivitas Anda:

Ketahuilah Bagaimana Anda Luangkan Waktu Anda. Mulailah untuk melacak tugas-tugas Anda selama periode dua minggu dan spesifik. Kemudian membangun daftar tugas dan orang-orang yang menyia-nyiakan waktu Anda (atau uang) setiap hari. Buatlah catatan khusus dari interupsi. Kebanyakan orang menemukan membuka mata ini. Setelah Anda mengenali waktu dan orang-orang pemboros, Anda dapat mengambil tindakan untuk memperbaiki masalah.

Dapatkan terorganisir. Lebih mudah untuk melakukan tugas-tugas ketika segala sesuatu adalah di mana Anda membutuhkannya dan keluar dari jalan. Ini berarti membersihkan meja Anda sehingga Anda memiliki ruang untuk bekerja dan menghilangkan gangguan. Semuanya harus berada dalam sebuah file atau pengikat (dalam laci, lemari atau rak buku). Jika Anda memerlukan bantuan mengatur ruangan Anda, check out "Organizing for Dummies" atau mendapatkan bantuan (ada orang yang melakukan hal ini).

Ciptakan sebuah "To Do List" dan Menggunakannya. Ketika Anda mengidentifikasi tugas yang harus diselesaikan, meletakkannya di daftar dan memberikan prioritas (rendah, sedang tinggi). Ketika Anda merencanakan kerja mingguan Anda, tarik dari daftar tugas dan selalu melakukan tugas-tugas prioritas tinggi terlebih dahulu. Jangan lupa untuk terus mengevaluasi tingkat prioritas Anda telah diserahkan; waktu dapat mengubah beberapa ini.

Plan Your Work. Pada akhir minggu, rencana minggu depan Anda dan pada akhir setiap hari, rencana hari berikutnya. Menurut Brian Tracy, setiap menit yang dihabiskan dalam perencanaan akan menghemat sebanyak 10 menit dalam pelaksanaan. Dengan kata lain, 10-12 menit perencanaan dapat menghemat dua jam waktu dan usaha yang sia-sia sepanjang hari. Apa yang akan Anda lakukan dengan tambahan dua jam per hari?

Block Off Time to Work di Tugas. Tugas pada "To Do List" akan tetap ada kecuali jika Anda memblokir off waktu untuk bekerja pada mereka. Saat merencanakan minggu, blok dari potongan waktu dan memberikan tugas kepada mereka. Tidak bekerja pada apa pun tidak ada di daftar Anda dan tidak mencoba untuk menyelesaikan semuanya dalam satu minggu.

Tugas Big Break Down. Tugas besar dapat tampil luar biasa (sehingga mereka dengan cepat mengesampingkan). Istirahat mereka menjadi potongan-potongan kecil yang lebih mudah dikelola. Maka jadwal waktu untuk bekerja pada mereka.

Delegasikan atau Outsource. Selalu mencari kesempatan untuk mendelegasikan tugas atau berulang outsourcing atau aktivitas bernilai rendah. Apakah Anda tahu bahwa 50 persen dari waktu yang terbuang dalam bisnis adalah karena kurangnya kepercayaan? Hal ini karena pemilik tidak menganggap orang lain dapat melakukannya sebaik atau mikro-mengelola tim. Berikan tim Anda alat-alat dan proses, kemudian melihat mereka bersinar (dan lihat berapa banyak waktu yang Anda peroleh untuk kegiatan yang lebih berharga).

Gunakan file pengingat atau Follow Up System. Kehilangan yang tak terlihat, dari pikiran mentalitas yang mendorong banyak pemilik usaha agar file terlihat. Mengandalkan sistem pengingat atau pengingat untuk memastikan tenggat penting terpenuhi.

Jangan menunda-nunda. Bekerja pada tugas-tugas yang tidak Anda sukai (atau yang lebih kompleks) pertama. Kemudian, mereka tidak akan tergantung di atas kepala atau menyebabkan pikiran Anda mengembara. Plus, Anda akan merasa hebat ketika Anda memeriksa tugas-tugas dari "To Do List."

Tahan Panggilan (Atau Kirim ke Voicemail). Jika Anda blok waktu untuk mengerjakan tugas-tugas penting - berpendapat bahwa waktu suci dan tidak mengizinkan interupsi kecuali dari segelintir VIP's. Blok off waktu untuk kembali panggilan setiap hari di kenyamanan Anda. Anda mungkin juga menemukan bahwa ketika Anda tidak begitu mudah, orang lain akan menangani "masalah" dan beberapa masalah akan benar-benar menyelesaikan sendiri.

Menangani Mail (atau Email) Sekali. Ketika Anda pergi melalui surat - menerapkan rumus berikut: Delegasikan, Action (tambahkan ke "To Do List"), File atau Sampah. Jangan menyisihkan untuk menangani nanti atau anda hanya berakhir dengan tumpukan unaccomplished beberapa tugas.

Berusahalah Untuk Excellence, Bukan Kesempurnaan. Hasil datang dari mengambil tindakan. Oleh berjuang untuk kesempurnaan, Anda menunda untuk mengambil tindakan atau mendelegasikan tugas kepada orang lain.

Belajarlah untuk mengatakan TIDAK. Mereka dua surat adalah yang terbaik alat manajemen waktu yang ada.

Seorang bijak pernah berkata, "Ketika Anda menghabiskan uang Anda, Anda dapat memperoleh lebih banyak. Tapi, ketika Anda menghabiskan waktu Anda, itu akan hilang selamanya. "

Waktu adalah aset Anda yang paling berharga. Berinvestasi dengan bijak!

0 komentar:


Posting Komentar

 
Terima kasih atas kunjungannya

Pengunjung Blog

Pengikut

Link Blog Ini